Galeri | Link Informasi | Hubungi Kami | Forum | Peta Situs Indonesia | English       
Pencarian :      
 
  • PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS TAHUN 2014 (menu : Berita > Pengumuman )
  • Lomba Cipta dan Festival Lagu Anak-Anak 2014 (Pengumuman)
 
 Berita Utama
 Pengumuman
 Agenda
 Kegiatan Pembangunan
 Publikasi
 Kegiatan Pertemuan
 Info Peluang
 Pengadaan Barang/Jasa
 Rencana Umum Pengadaan (RUP)
 Pidato
 
Berita Utama
STP Bandung Buka Kesempatan Untuk Pelamar Berkebutuhan Khusus
24-Apr-2013 12:00

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STP Bandung) menyelenggarakan International Tourism & Hospitality  Grand Recruitment pada tanggal 24-25 April 2013 di Kampus STP Jl. Setiabudi, Bandung didukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia,Hotel Resources Assosiation, dan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat Kota Bandung. Kegiatan bertema “Tourism Improves Quality of Life” diikuti sebanyak 63 employers dari 8000 job vacancy dari dalam dan luar negeri.

Program ini juga memberikan kesempatan pada pelamar berkebutuhan khusus ikut melamar kerja  untuk dapat berkiprah di dunia pariwisata. Sebelumnya, STP Bandung telah memiliki komitmen memberi kesempatan bagi pelamar berkebutuhan khusus berkontribusi mengembangkan kepariwisataan dengan bekerja pada sektor pariwisata.

“Hal ini sesuai dengan agenda UN-WTO yang tertera dalam Code of Ethic for Tourism yang menyebutkan bahwa pengembangan kepariwisataan harus seimbang antara kebutuhan sosial dan manusia. Maka, posisi kami disini adalah menjalankan hal yang sudah disepakati pada tingkat internasional,” ujar Zulkifli Harahap, Chief Officer prodec STP Bandung.

Berdasarkan data, tahun 2012 tersedia 15 posisi atau setara dengan 50 orang pelamar berkebutuhan khusus dimana pelamar berkebutuhan khusus yang datang berjumlah 300 orang. Sementara, tahun ini tersedia 22 posisi atau setara dengan 75 pelamar.

Ketua STP Bandung mengatakan bahwa mempersiapkan kecakapan pelamar berkebutuhan khusus untuk bisa bersaing merupakan tugas bersama. Selain itu, industri pariwisata juga perlu memberikan perhatian bagi pelamar kerja tingkat SMK atau sederajat.

Perkembangan industri pariwisata saat ini sedang menujukkan angka yang menggembirakan bahkan menempati tempat teratas di Asia Tenggara.  Hal ini bisa dilihat dari semakin banyak tersedia infrastruktur dan aksesiblitas. “Di Bandung saja, ada 13 hotel yang  akan launching tahun ini. Jadi, bisa disimpulkan bahwa perkembangan sektor pariwisata menjadi kesempatan baik bagi bisnis pariwisata di Indonesia,” tutupnya. (Puskompublik)

Statistik

selengkapnya

Daftar UPT
Video

30 Ikon Kuliner Tradisional Indonesia30 Ikon Kuliner Tradisional Indonesia

Selengkapnya...
Kalender Agenda
ePerformance

 

LPSE

PPID

JDIH

POLLING

 
   
copyright@2012 ministry of tourism and creative economy. All rights reserved